Cara Install SSL Di Cpanel

SSL blog server utama

Kalau website ga ada warna ijo-ijo di alamatnya kayaknya kurang greget,
so jadi kali ini saya akan share cara install ssl di cpanel.

penyedia ssl gratis ada beberapa layanan

1. https://ssl.comodo.com/free-ssl-certificate.php
2. https://letsencrypt.org/
3. https://www.sslforfree.com/
4. https://www.freessl.com/
5. https://www.startssl.com/
6. https://www.geotrust.com/ssl/free-ssl-certificate/
7. https://www.cloudflare.com/ssl/
8. https://www.ssl.com/certificates/free/
9. https://www.positivessl.com/free-ssl-certificate.php
10. https://gethttpsforfree.com/
11. https://www.globalsign.com/en/ssl/ssl-open-source/

silahkan milih salah satu,

untuk mepermudah, saya akan gunakan yang nomer 8.
login ke cpanel dulu,lalu
bikin csr
caranya..
Di menu keamanan ada pilihan ssl/tls
keamanan

disana ada informasi tahapan membuat ssl..

serverutama-269

pertama ke menu Kunci Pribadi (KEY)

klik buatkan.. deskripsinya bebas…
serverutama-270

selanjutkan ke menu Buatkan CSR

isikan informasi domain anda..
www dan non www
serverutama-271

Selanjutnya isi data lengkap anda..

untuk Frasa sandi
Beberapa otoritas sertifikat dapat mengharuskan CSR untuk memiliki frasa sandi. Otoritas sertifikat dapat menggunakan frasa sandi CSR untuk mengonfirmasikan identitas orang atau organisasi yang Anda ajak berkomunikasi. Frasa sandi CSR disimpan tanpa enkripsi di CSR. Karena itu, dan juga karena Anda akan membagikan frasa sandi ini dengan pihak ketiga, jangan gunakan kata sandi penting di sini.

terserah mau di isi atau tidak

selanjutnya akan muncul
serverutama-272

salin —–BEGIN CERTIFICATE REQUEST—– dan kesananya dan pastekan di Process Free SSL Certificate

akan muncul informasi..
serverutama-273

jika sudah benar sesuai domain anda,
lanjutkan.
dan isi Company Details
Please provide information about the applicant of this certificate. Address and contact information will not be publicly visible
.

serverutama-274

lanjut isi kontak detailnya

serverutama-275

nanti ada Domain Validation.
download filenya dan unggah di cpanel
serverutama-276

kalau sudah klik validate
serverutama-277

kalau sudah tunggu email.. nanti ada info certifikat udah jadi..

selanjutnya install di domain anda..
caranya

ke menu Sertifikat (CRT) di ssl/tls pada menu keamanan di cpanel
dan pastekan certifikat anda

serverutama-280

kalau Sertifikat benar.. maka akan muncul info
serverutama-281

tahap final tinggal install sslnya
serverutama-282

klik pada isiotomatis pada domain.

serverutama-283

dan install. selesai bro..

silahkan di cek hasilnya
https://www.tokoima.com/

Tinggalkan Balasan